Gubernur BI Ajukan 7 Nama Calon Deputi Gubernur Pada Presiden SBY

Senin, 26 September 2011 09:47 WIB

Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution sudah mengajukan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tujuh nama calon deputi gubernur untuk mengganti posisi dua deputi gubernur yang habis masa kerjanya Desember mendatang.

"Pak Gubernur Darmin Nasution sudah mengirimkan nama-nama ke Presiden untuk mengisi posisi Pak Muliaman D Hadad dan almarhum Budi Rochadi yang habis Desember mendatang," kata Kepala Biro Humas Bank Indonesia Difi A Johansyah di Jakarta, Sabtu.

Menurutnya, berdasarkan UU BI Presiden harus menyerahkan maksimal tiga nama calon selambat-lambatnya dua bulan ke DPR RI sebelum berakhirnya masa kerja deputi gubernur yang bersangkutan.

Sumber di BI menjelaskan tujuh nama yang diajukan BI ke presiden adalah Muliaman D Hadad sekarang menjabat Deputi Gubernur BI, Perry Warjiyo (saat ini menjabat sebagai Direktur Direktorat Riset Ekonomi dan Kebijakan Moneter BI), Ronald Waas (Direktur Direktorat Akunting dan Sistem Pembayaran BI), Kusumaningtuti (Kepala Kantor Perwakilan BI Wilayah New York).

Selain itu adalah Nelson Tampubolon (Direktur Direktorat Internasional BI), TW Suparyono (Direktur Direktorat Pengelolaan Devisa), dan Hendar (Direktur Pengelolaan Moneter).

Mengenai calon yang berasal dari luar BI, yaitu Komisaris PT Bank Mandiri Tbk Krisna Wijaya dikabarkan menolak diajukan lagi karena lebih ingin berkonsentrasi pada tugasnya sekarang.

0 Response to "Gubernur BI Ajukan 7 Nama Calon Deputi Gubernur Pada Presiden SBY"

Powered by Blogger