Presiden SBY Resmi Kirimkan Surat ke DPR Mengenai Nama Calon Deputi Gubernur BI

Kamis, 29 September 2011 07:30 WIB

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya resmi mengirimkan surat kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) perihal nama-nama calon Deputi Gubernur Bank Indonesia. Presiden SBY memberikan 4 nama calon pengganti (Alm) Budi Rochadi dan Muliaman Hadad.

"Surat sudah masuk ke DPR, atas nama Presiden SBY perihal calon Deputi Gubernur BI," ungkap Wakil Ketua Komisi XI Harry Azhar Azis kepada detikFinance di Jakarta, Kamis (29/9/2011).

Namun Harry menyampaikan belum membaca isi surat tersebut. "Saya belum sempat membaca surat tersebut," singkat Harry.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan detikFinance, Presiden SBY mengirimkan 4 nama calon Deputi Gubernur Bank Indonesia. Adapun nama-nama tersebut yakni :

1. Perry Warjiyo (Direktur Direktorat Riset Ekonomi dan Kebijakan Moneter Bank Indonesia).

2. Ronald Waas (Direktur Direktorat Akunting dan Sistem Pembayaran).

3. Muliaman Hadad (Deputi Gubernur BI)

4. Riswinandi (Wakil Direktur PT Bank Mandiri Tbk).

Sebelumnya BI memang telah mengirimkan nama calon Deputi Gubernur pengganti (Alm) S. Budi Rochadi dan Muliaman D. Hadad yang akan habis masa jabatannya pada Desember 2011. Nama Muliaman Hadad kembali masuk jajaran calon Deputi Gubernur karena Deputi yang membawahi bidang Penelitian dan Pengaturan Perbankan ini masih bisa diangkat kembali karena baru satu periode.

"Bank Indonesia melalui Gubernur Bank Indonesia telah mengirimkan rekomendasi berupa surat kepada Presiden terkait calon Deputi Gubernur Bank Indonesia," ungkap Juru Bicara BI Difi Johanysah kepada detikFinance pekan lalu.

Menurut Difi terdapat 8 calon yang telah disampaikan kepada Presiden. Namun, Presiden nantinya bisa menambahkan atau mengurangi nama-nama tersebut sebelum disampaikan kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk dilakukan uji kepatutan dan kelayakan.

0 Response to "Presiden SBY Resmi Kirimkan Surat ke DPR Mengenai Nama Calon Deputi Gubernur BI"

Powered by Blogger