RUPSLB Bank BRI Mengangkat Gatot Mardiwasisto Jadi Direktur Baru

Rabu, 28 September 2011 11:20 WIB

Hasil RUPSLB PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) mengangkat Gatot Mardiwasisto sebagai Direktur baru. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) diputuskan pula bahwa pemegang saham menerima dan menyetujui permintaan pengunduruan diri Soedarjono senagai Wakil Komisaris Utama BRI.

"Namun untuk pembidangan Pak Gatot belum ditentukan. Nanti akan dibicarakan ditingkat Direksi dan Komisaris," ungkap Direktur Utama BRI Sofyan Basir usai RUPSLB di Gedung BRI, Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (28/9/2011).

RUPSLB menyatakan penambahan direksi didasarkan pada pertimbangan berkembangnya BRI baik dari sisi bisnis maupun infrastruktur dan SDM. "Dan itu sudah jadi keputusan pemegang saham," kata Sofyan.

Terkait pengunduran diri Soedarjono sebagai Wakil Komisaris Utama tersebut tidak mengurangi independensi dewan komisaris sebagai pengawas perseroan karena jumlah komisaris independen dalam komisaris BRI meliputi 50% dari keseluruhan jumlah anggota dewan komisaris.

Sumber media, yang merupakan bankir senior menyebutkan Gatot Mardiwasisto merupakan pejabat Kementerian BUMN yang dimasukkan ke BRI.

"Gatot merupakan Asisten Deputi Bidang Usaha Jasa Kementerian BUMN. Dan penunjukkan Direktur baru ini cukup aneh karena dirinya tidak punya pengalaman eksekutif di bank," tutur sumber tersebut.

Dijelaskan sumber ini juga, mengapa Bank Indonesia (BI) bisa meloloskan orang yang tidak berpengalaman di tingkat direksi.

"Ini aneh ya, nanti bekas anggota DPR bisa jadi direktur di bank-bank lain? Apa kabar BI? Kenapa kok bisa lulus fit and proper test?," tegasnya.

Berikut susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi BRI :

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama: Bunasor Sanim
Komisaris: Agus Suprijanto
Komisaris: Heru Lelono
Komisaris: Hermanto Siregar
Komisaris Independen: Aviliani
Komisaris Independen: Adhyaksa Dault

Dewan Direksi:

Direktur Utama: Sofyan Basir

Direktur:

* Sarwono Sudarto

* Achmad Baiquni

* Sulaiman Arif Arianto

* A. Toni Soetirto

* Lenny Sugihat

* Asmawi Syam

* Suprajarto

* Djarot Kusumayakti

* Randi Anto

* Gatot Mardiwasisto

0 Response to "RUPSLB Bank BRI Mengangkat Gatot Mardiwasisto Jadi Direktur Baru"

Powered by Blogger