BRI Siapkan Dana Rp 2,5 Triliun Untuk Mengincar Sekuritas

Kamis, 17 November 2011 13:37 WIB

(Vibiznews-Banking) , PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) berencana mengakuisisi perusahaan sekuritas di 2012. Dengan menyiapkan dana hingga Rp 2,5 triliun, BRI melihat perusahaan sekuritas memiliki potensi bisnis yang sangat bagus ke depan.

"Untuk akuisisi lembaga keuangan, sekuritas menarik, bagus lebih tekankan bobotnya ke sekuritas. Bank juga bagus sih," ungkap Direktur Utama BRI Sofyan Basir ketika ditemui di acara Diskusi Transformasi BUMN Jasa di Hotel Nikko, Jakarta, Kamis (17/11/2011).

Menurut Sofyan, dalam proses akuisisi tersebut bank yang tersebar di pedesaan ini menyiapkan dana sampai Rp 2,5 triliun. Kebutuhan pendanaan untuk akuisisi sendiri tidak menjadi masalah bagi BRI, karena bank plat merah tersebut masih memegang predikat BUMN dengan laba terbesar.

"Pendanaan tidak masalah, laba kita kan besar. Kita siapkan Rp 2 triliun sampai Rp 2,5 triliun," jelas Sofyan.

Lebih jauh Sofyan mengatakan, mengenai waktunya kapan akan akuisisi BRI akan memasukkan rencana ini ke BI. Entah bank atau sekuritas ataupun keduanya sekalipun, Sofyan mengatakan akan dimasukkan ke Rencana Bisnis Bank (RBB) di 2012.

"Tahun depan itu akuisisi bank terus ada, sedang dimasukkan ke RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham). Untuk sekuritas mungkin bisa juga dimasukkan RBB tahun depan," terangnya.


Lihat Analisis Vibiz Research

0 Response to "BRI Siapkan Dana Rp 2,5 Triliun Untuk Mengincar Sekuritas"

Powered by Blogger