BTN Janji Turunkan Suku Bunga Kreditnya

Kamis, 17 November 2011 13:25 WIB

(Vibiznews-Banking) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) berjanji akan menurunkan suku bunga kreditnya mengikuti besaran penurunan BI Rate. Dalam 3 bulan kedepan suku bunga kredit BTN bakal kurang dari 10,5-11,5%.

Demikian disampaikan Wakil Direktur Utama BTN Evi Firmansyah ketika ditemui di sela acara Diskusi Transformasi BUMN Jasa di Hotel Nikko, Jakarta, Kamis (17/11/2011).

"Kita akan menyesuaikan penurunan suku bunga kredit mengikuti BI Rate. Rule-nya kan 3 bulan ya paling cepat jadi 3 bulan dari sekarang bunga kredit akan turun. Pasti," ungkap Evi.

Ia menjelaskan saat ini suku bunga kredit BTN bervariasi. Ada yang single digit yang termasuk program pemerintah ada juga yang double digit karena pertimbangan premi risiko.

"Nah, sekarang rata-rata bunga kredit BTN itu di 10,5-11,5% nanti akan turun ya paling tidak mengikuti penurunan BI Rate yang sudah sebanyak 750 bps atau 0,75% ke 6,5%," papar Evi.

Sama halnya seperti bunga kredit untuk suku bunga deposito Evi mengatakan akan dilakukan penyesuaian suku bunga dengan menurunkan bunga deposito tetap sesuai penjaminan LPS.

"Namun sebelumnya kita umumkan dahulu bahwa bunga deposito akan turun mengikuti penjaminan LPS," jelasnya.

Pada bagian lain, Evi mengatakan hingga akhir tahun 2012 pertumbuhan kredit BTN akan sesuai target rencana bisnis bank (RBB) yakni tembus 25%.

"Ini dikontribusi dari tingginya permintaan rumah murah menggunakan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) sebagai bagian dari program pemerintah," paparnya.


Lihat Analisis Vibiz Research

0 Response to "BTN Janji Turunkan Suku Bunga Kreditnya"

Powered by Blogger