BTN Targetkan Buka Enam BTN Prioritas Pada Tahun 2012

Minggu, 27 November 2011 12:00 WIB

(Vibiznews-Banking), PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) optimistis mampu merealisasikan tujuh cabang yang menyediakan layanan prioritas bagi nasabahnya. Hingga Oktober 2011, BTN telah meresmikan tiga kantor prioritas masing-masing di wilayah Jakarta Kuningan, Surabaya dan Jakarta Kelapa Gading Square.

Demikian disampaikan oleh Direktur Utama BTN Iqbal Latanro dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (27/11/2011).

"Untuk memenuhi kebutuhan nasabah pada segmen tertentu, BTN kembali membuka outlet BTN Prioritas di wilayah Jakarta Harmoni. Potensi dana yang sangat besar di wilayah tersebut menjadi pertimbangan Bank BTN untuk membuka BTN Prioritas Kantor Cabang Jakarta Harmoni. Kantor layanan ini merupakan yang keempat setelah sebelumya dibuka di wilayah Jakarta Kuningan, Surabaya dan Kelapa Gading Square," ungkap Iqbal.

Menurut Iqbal, sampai dengan akhir tahun 2011 Bank BTN merencanakan dapat membuka tujuh kantor layanan prioritas. Dengan dibukanya kantor layanan prioritas Jakarta Harmoni, maka target Bank BTN membuka lagi tiga kantor layanan prioritas masing-masing di wilayah Semarang, Makassar dan Melawai Jakarta.

"Selanjutnya pada tahun 2012, Bank BTN menargetkan untuk membuka enam BTN Prioritas masing-masing di wilayah Tangerang, Bekasi, Malang, Bogor, Medan dan Bandung," tambahnya.

Lebih jauh Iqbal menambahkan, pembukaan outlet BTN Prioritas adalah untuk memberikan layanan yang berbeda dengan sentuhan lebih khusus kepada nasabah dengan segmen tertentu, antara lain berupa inovasi produk seperti Bancassurance dan produk investasi lainnya.

Selain itu, Iqbal mengatakan, tidak ada biaya administrasi keanggotaan dalam BTN Prioritas ini, sehingga nasabah Bank BTN yang masuk menjadi anggota BTN Prioritas tidak perlu khawatir saldonya akan berkurang.

"Nasabah dapat memanfaatkan ruang yang di desain khusus untuk bertransaksi, pertemuan dan diskusi bersama klien atau kolega bisnis di Bank BTN Prioritas," tuturnya.

Berdasarkan kinerja perusahaan per 30 September 2011 (un-audited) Bank BTN telah membukukan pertumbuhan Aset dibandingkan posisi yang sama di tahun 2010 dengan pertumbuhan sebesar 19,45%.

Pertumbuhan ini juga diikuti oleh Dana Pihak Ketiga sebesar 22,77% dan Kredit Yang Diberikan sebesar 20,24%. BTN telah memiliki jaringan kerja yang cukup luas yang didukung oleh 567 jaringan kantor konvensional, 32 jaringan kantor dengan layanan syariah dan 2.661 kantor layanan yang tersambung secara on line dengan Kantor Pos di seluruh Indonesia.

0 Response to "BTN Targetkan Buka Enam BTN Prioritas Pada Tahun 2012"

Powered by Blogger