Klaim Asuransi Kendaraan Adira Tahun 2012 Rp 2 Miliar

Rabu, 23 November 2011 15:26 WIB

(Vibiznews-Banking& Insurance), PT Asuransi Adira Dinamika (ADM) mengalokasikan dana untuk klaim kendaraan bermotor akibat bencana alam banjir pada tahun 2012 sebesar Rp 2 miliar. ADM menargetkan klaim kendaraan bermotor tersebut tidak lebih dari 1.000 unit.

Demikian disampaikan oleh Direktur Utama Asuransi Adira Dinamika, Willy S Dharma disela acara seminar nasional di Hotel Le-Meridien, Sudirman, Jakarta, Rabu (23/11/2011).

"Untuk 2012 kita perkirakan tidak lebih dari 1.000 kendaraan, dengan perkiraan nilai klaim Rp 1-2 miliar," ungkapnya.

Dijelaskan Willy, memang dari tahun ke taun klaim kendaraan bemotor akbiat banjir dari tahun ke tahun mengalami penurunan yang cukup signifikan. Hal tersebut, sambungnya, bisa dilihat dari kejadian 5 tahun ke belakang yang setidaknya ada 3.000 kendaran yang melakukan klaim dengan nilai Rp 3 miliar.

Hal ini lanjutnya lantaran pembangunan-pembangunan proyek pemerintah dalam menanggulangi banjir dari tahun ke tahun terus dilakukan perbaikan, seperti proyek banjir kanal timur (BKT)

"Saya kira dengan selesainya proyek BKT turut mempengaruhi turunnya klaim kendaraan bermotor pada tahun ini. Berbeda dengan 5 tahun lalu saat klaim banjir masih tinggi," kata dia.

0 Response to "Klaim Asuransi Kendaraan Adira Tahun 2012 Rp 2 Miliar"

Powered by Blogger