ANTM Tetapkan Konsorsium Bank Mandiri Jadi Financial Arranger Proyek Smelter Nikel US$1,6 Miliar

Kamis, 04 Agustus 2011 13:21 WIB
(Vibiznews-Banking), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) menetapkan konsorsium PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) sebagai financial arranger untuk proyek smelter nikel US$ 1,6 miliar di Halmahera, Maluku Utara. Konsorsium itu bertugas menggenjot dana US$ 1 miliar dalam proyek tersebut.

"Hari ini sudah kami tentukan, konsorsium Bank Mandiri yang menjadi financial arranger dalam proyek Halmahera," kata Sekretaris Perusahaan Antam Bimo Budi Satriyo, Kamis (4/8/2011).

Konsorsium yang dipimpin bank plat merah itu beranggotakan PT Mandiri Sekuritas, Goldman Sachs, Deutsche Bank, Sumitomo Mitsui Banking, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) dan Standard Chartered.

Konsorsium itu bertugas untuk mencari dana bagi proyek yang bernilai US$ 1,6 miliar tersebut. Cara pencarian dananya, bisa melalui pinjaman perbankan maupun penerbitan obligasi.

"Tugasnya kan mencari pendanaan, bisa apa saja, pinjaman bank atau obligasi. Setelah ini mereka akan bahas lagi cara apa yang paling optimal," ujar Bimo.

Ia berharap, konsorsium tersebut sudah bisa mendapatkan pendanaan di akhir tahun ini. Sehingga mega proyek tersebut sudah bisa berjalan sesuai rencana.

"Kalau dananya sudah ada proyeknya bisa langsung jalan. Target kita kan 2014 akhir sudah selesai," ujarnya.


sumber : www.vibiznews.com

0 Response to "ANTM Tetapkan Konsorsium Bank Mandiri Jadi Financial Arranger Proyek Smelter Nikel US$1,6 Miliar"

Powered by Blogger