Indonesia Eximbank atau LPEI Kucurkan Pembiayaan Rp 17,1 Triliun

Selasa, 02 Agustus 2011 18:00 WIB
(Vibiznews-Banking), Indonesia Eximbank atau Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) telah mengucurkan pembiayaan sebesar Rp 17,1 triliun hingga semester I-2011. Jumlah ini lebih baik dari posisi akhir 2011 yang mencapai Rp 15,74 triliun.

"Pembiayaan yang diberikan per Juni 2011 ekuivalen Rp 17,10 triliun," kata Sekretaris Lembaga Indonesia Eximbank, Enny Listyorini dalam rilis yang dipublikasikan, Selasa (2/9/2011).

Indonesia Eximbank merupakan lembaga khusus yang didirikan dengan tugas melakukan pembiayaan, penjaminan ekspor nasioanal, penjaminan, asuransi, serta jasa konsultasi. Selain itu perseroan menyediakan fasilitas yang dibutuhkan oleh sektor berorientasi ekspor dalam bentuk Buyer's Credit, Asuransi Political Risk, dan penjaminan untuk proyek di luar negeri.

LPE juga mengumumkan telah menandatangani kerjasama pembiayaan dengan PT Citra Panji Manunggal (CPM) sebesar US$ 5,4 juta. Dana tersebut digunakan sebagai pembangunan fasilitas pipa gas oleh anak usaha CPM, CPM Construction Sdn Bhd.

"Pembangunan fasilitas jalur pipa gas sepanjang 30 km dari Port Sungan Udang ke Simpang Ampat Malaka, Malaysia," tambahnya.

CPM merupakan perusahaan dengan spesialisasi EPC Oil dan gas pipeline, termasuk Oil dan Gas Plants, onshore and swampy well surface facilities Constructors. CPM Construction Sdn Bhd dalam kapasitasnya sebagai sub kontraktor mendapatkan pekerjaan pembangunan jalur pipa gas melalui main contractornya yaitu Algotech (M) Sdn Bhd. Pembangunan jalur pipa gas ini merupakan concern dari Pemerintah Malaysia melalui Petronas Gas Bhd.

"Proyek ini bertujuan mendukung potensi kekurangan supply gas di bagian peninsula Malaysia yang direncanakan mulai beroperasi Agustus 2012," terangnya.


0 Response to "Indonesia Eximbank atau LPEI Kucurkan Pembiayaan Rp 17,1 Triliun"

Powered by Blogger