Masyarakat Sampai Dini Hari Menyerbu ATM

Senin, 29 Agustus 2011 01:25 WIB

Menjelang libur lebaran, masyarakat mulai mempersiapkan uang tunai di kantong masing-masing untuk bekal pulang kampung. Alhasil, usai hari terakhir bekerja jelang libur masyarakat menyerbu ATM.

Pantauan media, Jumat malam (27/8/2011) pukul 01.00 dini hari, ATM yang terdapat di beberapa lokasi di Jakarta dipadati antrian.

ATM BCA yang terletak di Alfa Mart, Jalan Pondok Kelapa Raya misalkan pada dini hari ternyata masih dipenuhi antrean. Kebetulan Alfa Mart tersebut buka 24 jam.

"Nanti habis sahur mau mudik mas, jadi ambil uang dulu di ATM," ungkap Lukman, nasabah BCA yang tengah mengantre untuk mengambil stok uangnya.

Menurut Lukman, selepas bekerja hingga sore hari baru menyempatkan diri ke ATM untuk persiapan mudiknya. Dirinya terpaksa mengantre hingga menunggu kurang lebih 15 orang. Lukman mengaku menarik uang Rp 5 juta untuk biaya perjalanan dan ongkos di Kampung Halamannya.

"Biar deh antre tengah malam. Saya narik Rp 5 juta mas, buat beli bensin di jalan dan nanti di kampung," terang Lukman yang ingin mudik ke Brebes.

Sama halnya seperti Rayo yang ditemui di Pejaten Village Mall, Jakarta. Rayo mengantre di ATM Bank Mandiri yang juga akan menarik dana untuk digunakan mudik.

"Saya mudik naik motor rencana nanti malam nah sekarang narik uang dulu," kata Rayo yang ditemui pada pukul 21.00 di lokasi ATM.

Menurut Rayo, memang tidak biasa akhir bulan ini dan juga pas gaji masuk antrean hingga menunggu belasan orang.

"Yah maklumlah terpaksa nunggu, bank juga udah tutup jadi ATM saja. Lagipula pas sekali gaji cair jadi langsung diambil untuk mudik," terangnya.

ATM di beberapa lokasi memang terlihat ramai tidak seperti biasanya. Masyarakat sebagian besar memang menyiapkan dana yang lebih mudah diambil melalui ATM untuk bekal mudiknya.

0 Response to "Masyarakat Sampai Dini Hari Menyerbu ATM"

Powered by Blogger