Tahun 2012 Bank Danamon Pisahkan Unit Usaha Syariahnya

Rabu, 03 Agustus 2011 19:41 WIB
(Vibiznews-Banking), PT Bank Danamon Tbk bakal memisahkan (spin off) unit usaha syariah miliknya di 2012 nanti. Hal ini dilakukan jika nantinya disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Danamon.

Demikian disampaikan, Kepala Unit Usaha Syariah Danamon Syariah Prayuda Moeljo ketika ditemui di Hotel Crowne Plaza, Jakarta, Rabu (3/8/2011).

"Tahun 2012 rencananya kita mau spin off. Itu dilakukan setelah mendapat izin dari RUPS," terangnya.

Dilanjutan olehnya, jika nantinya hal tersebut disetujui maka pihaknya akan meneruskan ke Bapepam-LK. "Di situ kita akan membutuhkan waktu sampai 1 tahun 18 bulan," kata Moeljo.

"Kita secara internal sudah melakukan studi akan hal ini. Kemudian kita akan ajukan ke RUPS hasil studi kita. Target utamanya adalah yang penting mendapatkan restu dari RUPS dulu," tegasnya sekali lagi.

Jika berhasil melakukan spin off, maka pihaknya akan merambah strategi usahanya dari prioritas ke arah UKM (Usaha Kecil Menengah) menjadi ke arah yang lebih besar lagi.

"Maka itu sekarang kita sedang mengejar skala yang pas untuk bisa melakukan spin off. Begitu juga dana yang bergulir di kita harus semakin besar," tuturnya.

Adapun pendanaan dari pihaknya sejauh ini sudah disiapkan sekitar Rp 106 miliar. Dibutuhkan sekitar Rp 400 miliar lagi untuk menuju spin off.

"Untuk mengejar skala yang pas dan perluas jaringan dan juga pendanaan kita kejar target membuka cabang sampai 300 cabang. Selain itu untuk dana yang dibutuhkan untuk spin off adalah Rp 500-an miliar, karena kita berbeda dengan bank umum. Kita unit usaha," terang Moeljo.


sumber : www.vibiznews.com

0 Response to "Tahun 2012 Bank Danamon Pisahkan Unit Usaha Syariahnya"

Powered by Blogger