Bank Mandiri Luncurkan Portal Belanja Online

Kamis, 24 November 2011 15:11 WIB

(Vibiznews-Banking& Insurance), PT Bank Mandiri Tbk meluncurkan portal belanja online www.tokone.com untuk memudahkan pemegang kartu kredit berbelanja. Portal tersebut diharapkan mampu meningkatkan bisnis mandiri kartu kredit hingga 30%.

EVP Coordinator Consumer Finance Bank Mandiri Mansyur S. Nasution mengatakan, perkembangan e-Commerce di Indonesia diperkirakan akan semakin pesat, mengingat biaya koneksi internet yang semakin murah dengan penetrasi yang semakin luas serta didukung penjualan telepon pintar yang tinggi.

Salah satu buktinya adalah sampai akhir 2010, pengguna internet di Indonesia tercatat sebesar 39,6 juta pengguna atau 16,1% dari total populasi penduduk Indonesia.

"Penetrasi internet dan pertumbuhan penjualan smartphone yang tinggi berhasil mengubah gaya hidup masyarakat, termasuk dalam berbelanja. Untuk itulah kami mengembangkan portal belanja untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat tanpa kehilangan mobilitasnya,” katanya dalam siaran pers, Kamis (24/11/2011).

Portal berbelanja baru ini dibuat dengan konsep cyber mall atau eMall yang dilengkapi dengan fitur cicilan dan point redemption yang terintegrasi dengan payment gateway Bank Mandiri.

Pada tahap awal, tokone.com hanya diperuntukkan bagi pemegang kartu kredit Bank Mandiri dan akan diperluas dalam pengembangan berikutnya.

Dalam bertransaksi di portal tokone.com, pemegang kartu kredit Bank Mandiri hanya perlu menginput data pemegang kartu dan tujuan pengiriman barang setelah memilih dan menentukan jumlah barang yang akan dibeli.

Jika data selesai diinput, nasabah beralih ke laman payment page untuk menginput data kartu kredit. Setelah itu, pemegang kartu akan menerima 8 digit kode otentifikasi melalui telepon seluler dan harus menginput kode tersebut di layar pop up pada laman payment page.

Kode otentifikasi atau dynamic PIN tersebut merupakan fitur pengamanan untuk transaksi e-commerce bagi kartukredit Bank mandiri yang diperkenalkan pada 15 Juni 2011 lalu dengan menggandeng Visa Worldwide dan Asosiasi Kartu Kredit Indonesia.

"Fitur tersebut untuk menjamin keamanan dan kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi secara online," tambah Mansyur.

Ia menambahkan, volume penjualan melalui portal tokone.com ini dapat mencapai Rp 50 miliar pada tahap awal pengembangan. Hingga September 2011, pemegang kartu kredit Bank Mandiri mencapai lebih dari 2 juta pemegang kartu dengan nilai transaksi mencapai lebih dari Rp 10,47 triliun atau tumbuh 20,2% dibandingkan periode yang sama tahun 2010.

0 Response to "Bank Mandiri Luncurkan Portal Belanja Online"

Powered by Blogger