Kampanye Menabung Bersama Perbankan di 2012

Rabu, 23 November 2011 14:01 WIB

(Vibiznews-Banking& Insurance) Bank Indonesia (BI) kembali melaksanakan kampanye menabung bersama industri perbankan nasional di 2012. Sistem 'jemput bola' akan dipakai, yakni dengan menggunakan mobil-mobil bank ke sekolah dan kantor-kantor untuk gerakan menabung.

Deputi Gubernur BI Muliaman Hadad mengatakan, setelah meluncurkan jargon "Ayo Ke Bank" dan Program TabunganKu, kini BI meluncurkan tema "Sambut Hari Depan Terencana, Ayo Menabung". Hari Rabu pada pekan pertama setiap bulan sebagai hari menabung.

"Kampanye bersama perbankan nasional "Sambut Hari Depan Terencana, Ayo Menabung" ini merupakan kesinambungan dari program Gerakan Indonesia Menabung di 2010 lalu," kata Muliaman dalam diskusi bersama media di Gedung BI, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Rabu (23/11/2011)..

Dijelaskan Muliaman, salah satu poin untuk menggerakan masyarakat agar menabung yakni bekerjasama dengan Kemendiknas dalam program integrasi pendidikan keuangan.

"Dimana memasukkan kurikulum pendidikan keuangan dan perbankan kedalam kurikulum untuk SD dan SMP," tuturnya.

Selain itu, sambung Muliaman, ditetapkan hari menabung nasional khusus untuk pelajar. "Jadi nanti ada hari khusus dimana pelajar bisa menambung di sekolahnya masing-masing dengan bantuan mobil bank yang datang kesekolah," tambahnya.

Deputi Direktur Direktorat Penelitan dan Pengaturan BI Suhaedi mengatakan BI akan menetapkan hari Rabu minggu pertama setiap bulan untuk masyarakat menabung.

"Rabu singkatan dari RAjin MenaBUng. Pada hari itu perbankan akan memberikan pelayanan khusus kepada nasabah yang akan menabung di sekolah atau di kantor-kantor," kata Suhaedi.

0 Response to "Kampanye Menabung Bersama Perbankan di 2012"

Powered by Blogger