Miranda Goeltom Menikmati Profesinya Sebagai Dosen FEUI

Rabu, 31 Agustus 2011 18:23 WIB

Mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Miranda S. Goeltom saat ini sedang fokus menjalani kegiatannya sebagai dosen di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI).

Saat ditemui, Miranda mengatakan dirinya menikmati kegiatan mengajar yang sudah dijalaninya sekitar 40 tahun lalu. Mungkin ini bisa menjauhkannya dari polemik hukum kasus yang menyeret namanya.

"Sekarang saya mengajar di UI dari sampai semuanya tenang. Saya sejak 40 tahun lalu saya jadi dosen," kata Guru Besar FEUI ini ketika ditemui di kediaman Menko Perekonomian Hatta Rajasa di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu (31/8/2011).

Seperti diketahui, Miranda memang terganjal kasus dugaan suap pemilihan Deputi Gubernur Senior BI di 2004. Kasus suap ini menyeret banyak anggota Komisi XI DPR saat itu.

Menurut pemeriksaan KPK, total penerima traveller's cheque pemilihan Deputi Gubernur Senior BI mencapai puluhan orang dengan nilai total Rp 24 miliar. Kasus ini pertama kali dibuka oleh politisi PDIP Agus Condro. Agus mengaku menerima Rp 500 juta agar memilih Miranda pada 2004 silam. Karena sikapnya, Agus dipecat dari PDIP.

Miranda lahir di Jakarta, 19 Juni 1949 pernah ikut juga dalam pemilihan Gubernur BI di 2003 namun dikalahkan oleh Burhanuddin Abdullah.

0 Response to "Miranda Goeltom Menikmati Profesinya Sebagai Dosen FEUI"

Powered by Blogger