Gatot Mardiwasisto Direktur Baru BRI Siap Lepaskan Jabatannya di BTN

Jumat, 30 September 2011 14:00 WIB

Direktur PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) Gatot Mardiwasisto menyatakan siap melepas jabatannya sebagai Komisaris PT Bank Tabungan Negara Tbk serta Asisten Deputi Menteri BUMN bidang Jasa.

"Ya, harus dilepas 'dong' jabatannya baik di sini (Kementerian BUMN) dan BTN," ujar Gatot kepada ANTARA di Jakarta, Jumat.

Ia mengungkapkan, setelah terpilih sebagai direktur dalam RUPSLB BRI yang diselenggarakan pada Rabu (28/9), selanjutnya hasil ini diproses melalui uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) oleh Bank Indonesia.

"Saya tidak tahu kapan fit and proper tes dilakukan," kilahnya.

Saat ini, Gatot Mardiwasisto masih menjabat sebagai komisaris BTN sejak Mei 2008, serta Asisten Deputi BUMN bidang Jasa.

Gatot Mardiwasisto juga pernah menjabat Direktur Usaha Niaga Farmasi di Kantor Menneg PBUMN & BKPM dan Kepala Sub Direktorat Perbankan & Jasa Keuangan pada Ditjen Pembinaan BUMN Depkeu.

Ia juga pernah bertugas sebagai anggota Tim Restrukturisasi Bank BUMN, Tim Kebijakan Single Presence Policy dan Tim Oversight Committee Bank BUMN.

Deputi Menteri BUMN bidang Jasa Parikesit Suprapto menambahkan Gatot Mardiwasisto akan diposisikan sebagai Direktur Sumber Daya Manusia (SDM), sebab BRI tidak memiliki direktur di posisi ini.

"Kemungkinan beliau jadi direktur SDM," ujar Parikesit.

0 Response to "Gatot Mardiwasisto Direktur Baru BRI Siap Lepaskan Jabatannya di BTN"

Powered by Blogger