Bank Mandiri Incar 400 Rekening Baru Nasabah TKI

Rabu, 07 Desember 2011 14:10 WIB
(Vibiznews-Banking) PT Bank Mandiri Tbk mengadakan kegiatan edukasi keuangan dan perbankan kepada sekitar 320 TKI beserta keluarganya di Banten dan Jakarta. Lewat kegiatan ini, Bank Mandiri mengincar adanya 400 rekening baru khususnya nasabah TKI.

Direktur Risk Management Bank Mandiri Sentot A. Sentausa mengatakan, melalui kegiatan ini para calon TKI, keluarga TKI, serta TKI Purna di Serang dan Jakarta akan memperoleh materi singkat tentang perencanaan dan pengelolaan keuangan dengan menggunakan fasilitas perbankan, seperti tabungan, pinjaman bank, serta transaksi remitansi (pengiriman uang).

"Kami berharap dapat menghimpun sekitar 400 rekening baru dari kegiatan edukasi ini dengan kontribusi dana murah sekitar 16% dari kenaikan dana simpanan TKI antara September 2010 dan September 2011," kata Sentot dalam siaran pers, Rabu (7/12/2011).

Hingga September 2011, jumlah TKI dan TKI Purna yang menjadi nasabah Bank Mandiri berjumlah sekitar 110.000 nasabah dengan besar dana simpanan sekitar Rp 200 miliar. Sementara pada periode yang sama, pengiriman dana ke dalam negeri oleh para TKI melalui jaringan Bank Mandiri mencapai US$ 5,8 miliar, atau 13,6% dari nilai total remitansi Bank Mandiri US$ 42,8 miliar.

Sentot mengatakan, untuk dapat meningkatkan kesejahteraan, TKI dan keluarganya harus dapat mengelola keuangan mereka dengan baik, termasuk juga menggunakan layanan keuangan dari lembaga-lembaga formal untuk mendapatkan pinjaman, mengirim dan menerima uang, menabung, berinvestasi, dan mendapatkan asuransi.

0 Response to "Bank Mandiri Incar 400 Rekening Baru Nasabah TKI"

Powered by Blogger