Ronald Waas & Muliaman Hadad Resmi Jadi Deputi Gubernur BI

Selasa, 13 Desember 2011 13:56 WIB

(Vibiznews-Banking& Insurance) Rapat Paripurna DPR mengesahkan pemilihan dua orang Deputi Gubernur Bank Indonesia yang baru yaitu Ronald Waas dan Muliaman D. Hadad tanpa interupsi.

Pengesahan tersebut dilakukan oleh Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan yang memimpin rapat paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (13/12/2011).

"Berdasarkan hasil Komisi XI DPR menyepakati saudara Ronald Waas sebagai Deputi Gubernur BI menggantikan almarhum Budi Rochadi dan memilih kembali Muliaman D. Hadad. Apakah dapat kita setujui?" kata Taufik. Dan semua anggota DPR yang hadir satu suara menyetujui pengesahan tersebut.

Pada Rabu 7 Desember 2011 lalu, Komisi XI DPR memutuskan untuk mengangkat Muliaman D. Hadad dan Ronald Waas sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) yang baru untuk periode 5 tahun ke depan setelah melalui proses fit and proper test.

Muliaman terpilih untuk kedua kalinya menjadi Deputi Gubernur BI. Dia mengalahkan pesaingnya yakni Wakil Direktur Bank Mandiri Riswinandi. Dalam voting, Muliaman memperoleh 38 suara sedangkan Riswinandi 17 suara.

Sementara Ronald yang sebelumnya menjabat Direktur Direktorat Akunting dan Sistem Pembayaran terpilih menjadi Deputi Gubernur BI menggantikan posisi almarhum Budi Rochadi. Ronald mengalahkan pesaingnya Direktur Direktorat Riset Ekonomi dan Kebijakan Moneter BI Perry Warjiyo. Ronald memperoleh 37 suara, sedangkan Perry 18 suara.

0 Response to "Ronald Waas & Muliaman Hadad Resmi Jadi Deputi Gubernur BI"

Powered by Blogger