Bank Mandiri Siapkan Dana Rp 4 Triliun Jelang Natal dan Tahun Baru 2012

Kamis, 22 Desember 2011 15:49 WIB
(Vibiznews-Banking) PT Bank Mandiri Tbk menyiapkan dana Rp 4 triliun untuk memenuhi kebutuhan dana masyarakat menyambut perayaan natal 2011 dan tahun baru 2012. Sebesar 35% dari dana yang disiapkan tersebut akan didistribusikan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Direktur Teknologi dan Operasi Bank Mandiri Kresno Sediarsi mengatakan, kebutuhan uang tunai masyarakat diperkirakan akan melonjak pada sepuluh hari sebelum perayaan natal maupun tahun baru 2012. Bank Mandiri menargetkan dana akan keluar sekitar Rp 850 miliar per hari atau meningkat 5-10% dari penyediaan dana pada hari biasa.

"Kami telah menyiapkan uang untuk mengisi ATM, menjaga ketersediaan supplies, infrastruktur, dan sistem operasional ATM agar kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi keuangan menjelang natal dan tahun baru dapat tetap terjaga," kata Kresno dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (22/12/2011).

Menurut Kresno, pendistribusian dana akan difokuskan pada 19-30 Desember 2011. Pasalnya, pada rentang waktu tersebut, transaksi masyarakat akan meningkat untuk pemenuhan kebutuhan perayaan natal dan tahun baru 2012.

Penyediaan uang di seluruh ATM Bank Mandiri dilakukan para pegawai cabang Bank Mandiri yang bertugas dengan dukungan mitra kerja Bank Mandiri. Selain itu, Bank Mandiri juga memastikan seluruh operasional layanan ATM tetap terjaga dengan menggunakan aplikasi ATM Monitoring yang bisa memantau pola transaksi untuk hari biasa dan hari libur.

Saat ini nasabah Bank Mandiri dapat melakukan transaksi melalui 8.996 ATM Mandiri. Jumlah ini meningkat 2.500 ATM bila dibandingkan jumlah ATM pada akhir tahun sebelumnya.

"Kami berupaya memastikan Mandiri ATM akan selalu siap digunakan dengan dukungan teknisi handal untuk memonitoring kinerja ATM selama 24 jam," ujar Kresno .

Sementara itu, jumlah ATM Mobile yang beroperasi selama musim libur natal dan tahun baru 2012 sebanyak 38 unit yang tersebar di beberapa kota. Mandiri juga menyediakan layanan 24 jam lainnya selain Mandiri ATM yaitu Mandiri SMS, Mandiri Mobile, Mandiri Internet dan Mandiri Call atau Phone Banking.

Sampai 30 Desember 2011, kantor cabang Bank Mandiri tetap beroperasi seperti biasa, kecuali pada saat cuti bersama Natal tanggal 26 Desember 2011, kantor cabang yang dioperasikan berjumlah 149 cabang dan hanya untuk pelayanan umum non kliring/RTGS dan setoran BBM. Sedangkan pada hari raya Natal tanggal 25 Desember 2011 dan perayaan tahun baru tanggal 1 Januari 2012, kegiatan operasional weekend banking ditiadakan.

0 Response to "Bank Mandiri Siapkan Dana Rp 4 Triliun Jelang Natal dan Tahun Baru 2012"

Powered by Blogger