Nasabah Premium BNI Disediakan Helikopter Ke Bandara Soetta

Kamis, 22 Desember 2011 14:00 WIB
(Vibiznews-Banking) PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menggandeng PT Garuda Indonesia Airlines (Persero) (GIAA) untuk memberikan layanan super premium kepada nasabahnya. Sebanyak 11.000 nasabah premium BNI akan mendapatkan full service airline dari Garuda Indonesia.

Salah satu hal yang menarik, nasabah premium BNI mendapatkan fasilitas khusus berupa transportasi taksi udara atau helikopter ke bandara Soekarno-Hatta.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar mengatakan, sebagai full service airline Garuda Indonesia terus berupaya untuk memperluas pangsa pasarnya khususnya para pengguna jasa premium.

"Dengan potensi jumlah nasabah premium Emerald yang mencapai lebih dari sebelas ribu orang, maka kerjasama dengan BNI ini sangat strategis bagi Garuda dan BNI," kata Emirsyah dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (22/12/2011).

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (Mo) yang dituangkan dalam bentuk Perjanjian Kerjasama (PKS) khusus untuk para pelanggan di segmen Premium. Diantaranya adalah layanan khusus pre in dan post flight pada penerbangan domestik dan internasional, penggunaan executive lounge baik di Garuda Indonesia Lounge maupun di BNI Emerald Lounge dan outlet, serta layanan premium lainnya dalam rangka menciptakan Customer Intimacy dan Experience yang terbaik bagi para pelanggan kedua perusahaan.

Selain itu, untuk melengkapi program layanan super premium, kerjasama tersebut nantinya juga akan mencangkup program-program khusus lainnya seperti poin reward program, pengembangan paket wisata ,serta program promosi lainnya untuk nasabah pemegang kartu BNI Emerald, BNI Platinum Card dan Garuda Frequent Flyer Platinum.

Emirsyah menambahkan pihaknya akan menyediakan sarana layanan premium di Gedung BNI 46, berupa layanan cek in dan helipad (landasan helikopter). Untuk helikopternya sendiri, pihak BNI sudah menyiapkan dengan bekerja sama dengan Susi Air.

"Nanti kami akan buat helipad di Gedung BNI 46 ini. Nantinya nasabah premium BNI yang diberinama Emerald, dapat menggunakan fasilitasnya dengan chek in di gedung ini, lalu naik helikopter menuju bandara," kata Emirsyah.

Sementara itu, Direktur Utama BNI, Gatot Murdiantoro Suwondo mengatakan sinergi dan kombinasi kedua layanan premium antara BNI dan Garuda ini akan memberikan nilai tambah bagi customer keduanya.

"Antara BNI dan Garuda Indonesia telah memiliki sejarah yang panjang dalam menjalin kerjasama bisnis. Dengan penambahan kerjasama dalam bidang layanan premium ini akan semakin memperkuat sinergi BNI dan Garuda Indonesia ini juga menjadi bagian sinergi antar BUMN atau BUMN Incorporated seperti yang diprogramkan oleh Kementerian BUMN," kata Gatot.

1 Response to "Nasabah Premium BNI Disediakan Helikopter Ke Bandara Soetta"

  1. Benar-benar keren ya BNI. Saya jadi tertarik ikut jadi nasabah BNI Emerald, kayaknya berkelas banget gitu. Sy melihat billboardnya di jembatan penyebrangan rasuna GOR Sumantri.

Powered by Blogger