RI Investment Grade, 8 Bank Ikut Naik Peringkat

Senin, 19 Desember 2011 13:48 WIB
(Vibiznews-Banking) Lembaga pemeringkat internasional Fitch Ratings menaikkan peringkat utang delapan bank di dalam negeri menyusul naiknya peringkat Indonesia. Selain itu, tiga perusahaan telekomunikasi dan tiga perusahaan migas juga ikut naik 'pangkat'.

Berdasarkan siaran pers Fitch, Senin (19/12/2011), bank-bank tersebut adalah PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Central Asia Tbk (BCA), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI).

Juga, Lembaga Pembiayaan Export-Import Indonesia (Indoexim), PT Bank OCBC NISP Tbk, PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII), dan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga). Outlook pada bank-bank ini ditetapkan stabil

"Naiknya peringkat di bank-bank ini, terutama tiga diantaranya adalah bank BUMN, mencerminkan pandangan Fitch akan tingginya kemungkinan dukungan kepada pemerintah saat dibutuhkan, selain pentingnya peranan bank-bank ini terhadap pertumbuhan ekonomi," kata Direktur Fitch's Financial Institutions Julita Wikana.

Selain itu, Fitch juga sudah menaikkan peringkat tiga perusahaan migas, yaitu PT Pertamina (Persero) (Persero), PT PLN (Persero) dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menjadi 'BBB-'.

Sementara tiga perusahaan telekomunikasi yang ikut naik pangkat adalah PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Indosat Tbk (ISAT) dan PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel).

0 Response to "RI Investment Grade, 8 Bank Ikut Naik Peringkat"

Powered by Blogger